Home » » Cara mengatasi Modem AC682 yang tidak bisa internet di Windows 8

Cara mengatasi Modem AC682 yang tidak bisa internet di Windows 8


Jadi begini ceritanya awalnya saya pengguna windows 7 Ultimate bawaan kemudian saya baru saya upgrade ke Windows 8, nah saya ini sudah senang dan bahagia dengan berhasilnya kemudian saya instal aplikasi yang dibutuhkan kemudian barulah instal modem begitu klik "connect" tidak sampai 1 menit modem saya muncul pesan "The modem (or other connection device) is already use or is not configured properly" sudah direinstal berkali kali hasilnya nihil tetap saja begitu malah terakhirnya muncul pesan bahwa modem tidak ada(padahal modem sudah terkonek dan terdeteksi) sempat
bingung juga tuh, cari sana sini di google coba cara ini itu cari solusi di forum forum selama 2 hari akhirnya saya berhasil menemukan solusinya di kaskus ,  jadi sebenarnya Modem AC682 ini tidak support windows 8 karena Drivernya masih Driver lama dan pada Website Smartfrenya pun saya sudah melihatnya untuk Jenis Produk AC682 UI ini sudah tidak ada lagi jadi solusi satu satunya kita harus minta Updatenya ke Update Windows ukuran kecil kok berkisar 77KB, rata rata masalah ini terjadi pada pengguna Windows 8 32bit ,
=======================================
Jadi ini dia caranya
1. Reinstal Driver modem anda
2. setelah itu jangan di connect dulu(pakai modem yang lain atau bisa pakai Wifi atw lainnya)
3. Kalau saya Update Windows nya menggunakan Modem Telkomsel Flash(sudah disambungkan ke internet) Smartfren AC682(masih belum terkoneksi
4. kemudian tekan tombol Windows + C - > Search
 Pilih bagian setting -> Tulis "Windows Update"


5. Kemudian Updatelah "Check for Update" tunggu hingga selesai
ketika Update selesai maka pilih Option yang anda bisa milih bagiannya atau anda bisa langsung ke

   Control panel - > Windows Update

Pilih bagian "Optional updates Are Available"
















Setelah itu akan muncul kotak seperti ini lagi maka Pilih pada bagian Optional
NB : Untuk bagian Important hilangkan centangnya semua , tandai centang semua pada bagian Optional(pada bagi ada bacaan ZTE nya saja) lalu klik Instal(pastikan sudah terkoneksi dengan modem selain smartfren kamu), Jika error saat proses Instal updatenya coba lepas modem smartfrennya

(Maaf saya tidak sempat mengambil gambar ZTE Update modemnya)

setelah diupdate kemudian Restart dan cobalah
Insyaallah bisa, dan yakinlah

Inilah hasil percobaan yg berhasil saya lakukan jika ada kata kata salah,kurang,menyinggung,tidak jelas tolong diperjelaslah dan dimaafkan XD


Sumber: http://woooke.blogspot.com/2013/02/cara-mengatasi-modem-ac682-yang-tidak.html


Kata Kunci
Cara mengatasi modem AC682 UI yang tidak support di windows 8
Solusi Modem AC682 tidak supprot Windows 8
Modem error di windows 8
The modem (or other connection device) is already use or is not configured properly
Update Windows untuk Modem Error
Windows 8 Error saat pakai Modem Smartfren


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata yang Sopan...
Trims...

Languange

English German Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Chat