Home » » 5 Game Horor terbaik di 2012

5 Game Horor terbaik di 2012




Jakarta - Game action yang dibumbui suasana horor turut meramaikan ranah game di sepanjang 2012 ini. Mulai dari aksi menumpas zombie, monster, hingga menghindari pembunuh berdarah dingin dapat dirasakan oleh para penggila game.

Suasana yang ditampilkan dalam game tersebut biasanya dibuat sedemikian angker. Adegan dalam game terkadang diisi oleh penampakan yang tiba-tiba muncul sehingga membuat gamer yang memainkannya terkaget.

Dari beberapa game action horor yang hadir sepanjang 2012,memilih 5 game yang paling bikin dag-dig-dug, baik karena suasana angker yang ditawarkan hingga seramnya monster yang harus dihadapi.

Yuk, kita simak lima game horor yang masuk nominasi tahun ini.


1. Silent Hill: Downpour


Masih seperti seri-seri sebelumnya, seri Silent Hill kali ini masih mengandalkan efek-efek yang mampu membuat suasana dalam game terasa menyeramkan seperti kabut yang menyelimuti hingga suasana sepi dalam kota.

Gamer akan memerankan Murphy Pendleton, seorang tahanan yang sedang dipindahkan ke lokasi lain menggunakan bus tahanan. Namun dalam perjalanan, akibat keteledoran sang supir, bus yang ditumpanginya malah mengalami kecelakaan hingga membawa bus tersebut jatuh menyusuri jurang.

Setelah kecelakaan, gamer yang memerankan Murphy untuk menemukan jalan menuju peradaban malah menemui suasana kota yang sepi dan dipenuhi bangunan tak berpenghuni. Suasana dalam game pun semakin terasa semakin mencekam.

2. Resident Evil 6


Diawali dengan memerankan Leon yang menolong Helena, gamer akan kembali berhadapan dengan sejumlah zombie maupun monster aneh sepanjang game Resident Evil 6.

Lokasi permainan yang bersetting di dalam kota ini berhasil memberikan suasana yang lumayan bikin merinding gamer yang memainkannya. Belum lagi ditambah oleh kehadiran zombie yang kerap merepotkan.

Aksi yang ditawarkan pada seri Resident Evil kali ini terbilang menarik. Apalagi dibumbui oleh cuplikan video yang saling menghubungkan cerita, membuat game garapan Capcom ini semakin menarik untuk diikuti.

3. Slender


Berbeda dengan yang lainnya, Slender bisa dibilang game sederhana. Saat memainkannya, gamer tak akan menemui zombie ataupun monster, melainkan pembunuh berdarah dingin yang akan menghabisi karakter yang dimainkan oleh gamer.

Dalam permainannya, gamer bertugas untuk mencari lembaran demi lembaran kertas yang harus dikumpulkan guna menyelesaikan tingkat permainan dalam game. Namun tidak semudah itu, karena untuk menemukan lembaran kertas yang dimaksud, gamer hanya bermodalkan sebuah senter yang akan membantunya menerobos gelapnya hutan.

Belum lagi pembunuh berdarah dingin yang selalu mengawasi selama proses pencarian lembaran kertas, dijamin game Slender bakal membuat gamer yang memainkannya merasa dag-dig-dug sepanjang permainan.

4. Alan Wake: American Nightmare


Seri Alan Wake: American Nightmare mengajak gamer menuju 2 tahun setelah kejadian pada seri terdahulu, dimana kali ini Alan Wake melakukan petualangannya di daratan Arizona.

Tampilan grafis yang ditawarkan Remedy Entertainment berhasil memberikan nuansa suasana mencekam yang mampu meningkatkan tensi horor dalam game ini.

Ditambah gerakan karakter dalam game yang terlihat begitu natural, membuat game yang satu ini semakin menarik untuk dimainkan.

Musuh yang ditemui dalam game ini pun tak jauh berbeda dengan kebanyakan game horor lain yang kerap mengandalkan zombie sebagai 'pengganggu' sepanjang permainan.

5. Prototype 2


Meski lebih tepat dikatakan sebagai game action, Protoype 2 tetap mampu menghadirkan suasana seram sepanjang permainan lewat zombie maupun monster yang akan menghalangi tujuan sang jagoan.

Seperti halnya pada Prototype versi sebelumnya, aksi-aksi memukau pun kembali hadir dalam seri kedua ini. Seperti gerakan combo untuk menghancurkan musuh hingga penggunaan pilihan kekuatan yang ingin digunakan.

Efek dalam game seperti ledakan dan hal menarik lainnya pun mengalami improvisasi yang cukup signifikan sehingga berhasil membuat game garapan Radical Entertainment ini makin menarik untuk dimainkan.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata yang Sopan...
Trims...

Languange

English German Russian Japanese Arabic Chinese Simplified