Home » » Pekerjaan yang Cocok Bagi Para Hikikomori

Pekerjaan yang Cocok Bagi Para Hikikomori

gagal
Mungkin kita para otaku akan bingung dalam memilih pekerjaan apa yang cocok untuk kita.
Orang-orang yang pemalu, pendiam, menarik diri dari masyarakat sosial, atau yang biasa disebut dengan hikikomori [introvert].


Pada dasarnya pribadi introvert adalah tipe kepribadian yang menarik, kreatif, dan berharga, jika perusahaan tahu
dimana tipe kepribadian seperti ini senang bekerja.

Seperti yang saya baca dari id.shvoong.com tentang kepribadian introvert.
Tipe kepribadian introvert ini umumnya tidak menyukai kegiatan yang mengharuskannya bertemu banyak orang atau kegiatan
yang mengharuskannya bersosialisasi. Ketika seorang introvert menemukan pekerjaan yang ia senangi dan ia memang berbakat di bidang tersebut, ia akan menjadi aset perusahaan yang berharga.

dan ini tentu saja kepribadian introvert mirip sekali dengan sifat para hikikomori yang cenderung menarik diri dari pergaulan luar
sehingga membuat mereka menjadi pemalu dalam bersosialisasi dengan banyak orang.
Namun pada kenyataanya para hikikomori atau kepribadian intovert adalah orang-orang yang lebih senang menyibukkan diri dengan kehidupan didalam pikirannya
inilah yang membuat mereka lebih senang beraktifitas sendirian daripada harus bersosialisasi dengan banyak orang.
Tipe kepribadian ini memiliki ketertarikan dalam penyelesaian masalah, bekerja secara kreatif ketika sendiri, dan bisa memberikan solusi ketika berpikir tanpa ada gangguan.

Pada dasarnya, para hikikomori atau para intovert tidak takut bekerja disekeliling orang lain. Namun mereka hanya lebih suka memilih pekerjaan yang dimana mereka dapat bekerja sendiri.
karena itulah para hikikomori bisa jadi merupakan pemberi solusi yang baik, punya kecenderungan untuk bekerja sebagai analis sistem komputer atau peranti lunak, akuntan, penasihat keuangan,
teknik sipil, mekanik, dan desainer grafis.

Beberapa profesi yang cocok untuk para hikikomori, jika dibekali dengan pelatihan yang tepat adalah:
gagal

*Programer, jenis pekerjaan ini menarik minat para hikikomori atau para intovert karena pekerjaan ini mengharuskan mereka untuk bekerja secara independen.
Dan jenis pekerjaan ini dibutuhkan ijazah dalam bidang komputer [IT], untuk selalu bisa berkompetisi dalam bidang ini, maka seorang programer harus selalu mengupdate
informasi dan ilmunya setiap hari, dan sesering mungkin untuk mengikuti perkembangan teknologi.

*Akuntan dan Auditor,karena para hikikomori atau introvert sangat berbakat dalam memecahkan masalah, mampu menjalankan analisis sendiri, dan mampu mengembangkan strategi jangka panjang,
maka profesi akuntan bisa tergolong cocok untuk mereka. Sedangkan dalam pekerjaan ini dibutuhkan pendidikan di bidang akuntan dan finansial untuk bisa mendapatkan pekerjaan di bidang ini.

*Desain Grafis, pekerjaan ini mungkin adalah salah satu pekerjaan yang paling diminati oleh para hikikomori, karena mereka dapat dengan bebas menginterpresentasikan imajinasinya.
Karena kebanyakan atasannya akan melihat hasil kerjanya diakhir, dan membiarkan mereka mendesais grafisnya sendiri.
atau bahkan karena mereka para hikikomori sangat menyukai anime mereka dapat juga bekerja di bidang periklanan, penciptaan games, atau bahkan animasi, yang tak selalu diperlukan pendidikan
yang sangat mendalam dibidang ini.

*Teknik Sipil, dengan semakin bertumbuhnya negara, maka akan makin dibutuhkan teknik sipil untuk memperhitungkan segala hal yang butuh perhitungan saat pembangunan bangunan.
Dibutuhkan pendidikan khusus di bidang ini, jika menambahkan pengetahuan seputar lingkungan dan green engineering, maka para hikikomori akan menjadi seorang teknik sipil yang amat dicari.

*Analis Riset Pasar, Tipe pekerjaan ini mengumpulkan data bagaimana pasar berpikir dan kecenderungannya, dan hasilnya akan membantu perusahaan untuk menggapai pasarnya.
Untuk pekerjaan ini dibutuhkan pelatihan riset metodologi, statistik, marketing, tren sosial, ekonomi, psikologi, dan lainnya. Diperkirakan, profesi ini meningkat sebanyak 20 persen dari tahun 2006 hingga 2016.


Itulah sebagian kecil dari pekerjaan yang mungkin cocok dilakukan oleh para hikikomori atau para introvert
dari penjelasan singkat saya diatas, dapat disimpulkan bahwa para hikikomori atau para introvert bukanlah sebuah kelainan, atau penyakit yang harus disembuhkan.
Justru para hikikomori atau introvertlah yang dapat dengan mudah mencari pekerjaan karena beberapa pekerjaan yang saya sebutkan diatas, merupakan pekerjaan yang saat ini sedang trend,
jadi dengan kepribadian para hikikomori atau introvert mereka akan dapat bekerja dengan maksimal selama mereka menemukan pekerjaan yang membuat mereka nyaman.

Jangan minder hanya karena kita ini disebut hikikomori atau introvert.
Selama kita memiliki kemauan yang kuat pasti allah SWT  akan memberikan jalan pada kita.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata yang Sopan...
Trims...

Languange

English German Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Chat