Home » » FAKTOR-FAKTOR MEMPENGARUHI TERBENTUKNYA TENAGA DALAM

FAKTOR-FAKTOR MEMPENGARUHI TERBENTUKNYA TENAGA DALAM


Adapun faktor-faktor yang dapat mempengaruhi untuk terbentuknya tenaga dalam, yaitu :
1. Pernapasan yang didapat melalui proses latihan pernapasan dengan metode tertentu secara teratur dan dalam waktu tertentu.
2. Gerak jurus-jurus olah pernapasan yaitu gerakan-gerakan tertentu yang teratur dimana gerakan-gerakan tersebut diiringi dengan aturan pernapasan.
3. Konsentrasi. Dengan konsentrasi yang baik sangat berperanan penting dalam pembangkitan tenaga dalam, dengan demikian latihan konsentrasi mutlak diperlukan dan dilaksanakan secara teratur dan terus-menerus.
4. Penghayatan. Maksudnya menghayati proses-proses latihan, gerakan-gerakan jurus, dan olah pernapasan supaya benar-benar merasakan getaran-getaran energi dari hasil pelatihan.
5. Sugesti. Maksudnya memberikan sugesti kepada diri sendiri sehingga menimbulkan keyakinan dan kepastian tentang adanya tenaga dalam yang terbentuk.
6. Untuk Perguruan Benteng Mu’min ditambah selalu mendekatkan diri kepada Allah melalui ibadah-ibadah seperti shalat, puasa, dzikir, do’a, dan selalu menghias diri dengan akhlak - akhlak terpuji (akhlaqulkarimah).
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata yang Sopan...
Trims...

Languange

English German Russian Japanese Arabic Chinese Simplified