Home » » Cara Tidak Mudah terkejut dan Cara mengatasi Lemah Jantung

Cara Tidak Mudah terkejut dan Cara mengatasi Lemah Jantung


Cara mengatasi Lemah Jantung
Ilustrasi gambar
Seringkah anda mudah terkejut atau mudah terkejut saat di kejutkan seseorang dan pasti membuat suatu gerakan panik yang lucu dan ditertawakan orang yang melihatnya,


Cara mengatasinya :
 Sebaiknya anda jangan suka Melamun atau merenung, waspadi sekeliling anda untuk mengantisipasinya, dan ini yang paling penting "Harus Percaya Diri" tanpa ini kamu tidak bisa bebas mengeluarkan pendapatmu kepada orang lain...

Lemah jantung
Lemah jantung juga bisa membuat anda Mudah terkejut,
jantung Merupakan otot yang memompa Darah ke seluruh tubuh.
Penyebab seseorang mengalami Lemah jantung Penyebabnya adalah penyempitan pada pembuluh darah koroner, dimana pembuluh ini berfungsi untuk menyediakan darah ke otot jantung.

Penyempitan disebabkan oleh tumpukan kolesterol atau protein lain yang berasal dari makanan yang masuk dalam tubuh. Penumpukan ini juga menyebabkan pembuluh darah koroner menjadi kaku. Kekakuan ini disebut sebagai aterosklerosis.

Gejala Sakit Jantung :

Kenalilah gejala-gejala tersebut seperti terjadi nyeri dada, sesak napas, ataupun jantung berdebar.

Gejala ini tidak selalu dirasakan penderitanya. Tanda peringatan lain adalah napas tersengal-sengal pada saat berolahraga.

Tips Mencegah Penyakit Jantung


1. POLA MAKAN SEHAT
Hindari makanan yang banyak mengandung lemak atau yang mengandung kolesterol tinggi.

Seafood memiliki kandungan kolesterol tinggi yang dapat membahayakan jantung. Kurangi menyantap makanan yang digoreng yang banyak mengandung lemak, sebaliknya makanan dapat diolah dengan cara direbus, dikukus atau dipanggang.

2. BERHENTI MEROKOK
Mengisap rokok sangat tidak baik untuk kesehatan jantung, maka segera hentikan kebiasaan ini agar jantung tetap sehat.

3. HINDARI STRES
Stres memang sangat sulit dihindari jika hidup di kota besar seperti Jakarta yang dikenal karena kemacetan dan kesibukannya.

4. HIPERTENSI
Problem hipertensi atau tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan penyakit jantung.

5. OBESITAS
Kelebihan berat atau obesitas meningkatkan tekanan darah tinggi dan ketidaknormalan lemak. Menghindari atau mengobati obesitas atau kegemukan adalah cara utama untuk menghindari diabetes. Diabetes mempercepat penyakit jantung koroner dan meningkatkan risiko serangan jantung.

6. OLAHRAGA SECARA TERATUR
Anda dapat melakukan kegiatan olahraga seperti berjalan kaki, jalan cepat, atau jogging.

7. KONSUMSI ANTIOKSIDAN
Polusi udara, asap kendaraan bermotor atau asap rokok menciptakan timbulnya radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan bisul atau endapan pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan penyumbatan.

8. KETURUNAN
Seorang yang orang tua atau saudara kandungnya pernah mengalami serangan jantung sebelum usia 60 memiliki risiko lebih besar menderita penyakit ini.


Sumber
Comments
5 Comments

5 komentar:

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata yang Sopan...
Trims...

Languange

English German Russian Japanese Arabic Chinese Simplified