Home » , » Apa itu Exploer.exe dan Cara mengatasi explorer yang hilang

Apa itu Exploer.exe dan Cara mengatasi explorer yang hilang



Apa itu Explorer.exe?

Explorer.exe adalah file aman yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation. File ini merupakan bagian dari Sistem Operasi Microsoft Windows. File explorer.exe adalah Windows GUI shell, yang biasanya bernama Windows Explorer. Antarmuka pengguna grafis yang memungkinkan Anda melihat hard drive, folder, dan file. Pada awalnya explorer.exe hanya digunakan untuk mencari file, tapi dengan merilis versi Windows yang lebih baru itu berevolusi menjadi tugas file berbasis sistem manajemen.

Lokasi WindowsExplorer.exe biasanya di C:\WINDOWS 
Catatan: File explorer.exe harus di C: \WINDOWS. Jika Anda menemukannya di tempat lain, maka explorer.exe adalah virus, trojan, worm, atau spyware! Scan komputer Anda dengan Auslogics Antivirus untuk memastikan itu tidak terinfeksi. 
Penting: ZAPCHAS-AC dapat menutupi dirinya sebagai explorer.exe. 
Kadang-kadang explorer.exe akan rusak atau terinfeksi. Ketika itu terjadi, tetes desktop dan Anda tidak dapat melihat ikon, ada taskbar tidak - semua yang Anda dapatkan adalah latar belakang desktop Anda. Kadang-kadang semuanya terlihat baik-baik saja, tapi tetes segera setelah booting, kemudian terus kembali muncul dan menghilang begitu cepat sehingga Anda tidak dapat menjalankan program, membuka dokumen, dll 




Terkadang exploer.exe juga bisa hilang di karenakan virus yang menempel pada exploere.exe,maka Antivirus pun akan Mendeteksi dan menghapusnya jika ini telah terjadi yang bisa kita lakukan adalah dengan membuka dan menjalankan program dan file-file yang berada dalam computer adalah dengan menggunakan fasilitas [task manager]. Untuk membuka task manager bisa dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol
[Ctrl + Alt + delete] tekan secara bersamaan.

 
1.jalankan explorer.exe.
Buka task manager > file > [new task] > ketikkan “explorer.exe” klik [OK]
jika hilang atau tidak ditemukan coba Download disini dan tempatkan pada folder C:\WINDOWS

2.Jalankan system restore untuk mengembalikan kekondisi semula.
Buka task manager > file > [new task] > [browse] > [C:\Windows/system32/restore/rstrui.exe] > klik [OK].

3.Untuk membuka program atau file.
Buka task manager > file > [new task] > [browse] > [cari program di C:\program files, atau dimana file tersimpan] > klik [OK].

4.Scan computer menggunakan antivirus yang update.
Untuk scan dengan antivirus, disarankan dijalankan pada “SAFE MODE”.
Setelah pada kondisi safe mode > buka task manager > file > [new task] > [browse] > [C:\program files/”antivirus yang terinstall”] > klik [OK].

5.Mengganti nama / me-rename file explorer.exe.
Copy file explorer.exe dari computer lain, kemudian rename dengan nama sesuka anda, misal “sobat.exe” (tanpa tanda petik), kemudian paste di C:\Windows dikomputer yang bermasalah. (Cara pastenya tentu juga menggunakan task manager). Pada jendela task manager, klik [new task] kemudian ketik “regedit” ( tanpa tanda petik). Maka muncullah jendela registry Editor. Masuk pada HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows NT\Current Version\Winlogon. Pada jendela sebelah kanan, klik ganda “shell” kemudian ganti value datanya dari explorer.exe menjadi sobat.exe (sesuai dengan nama yangtelah anda buat tadi) > klik [OK] tutuplah registry editor, dan kemudian restart computer.

6.Repair dengan menggunakan CD windows anda.
Jika masih belum bisa atau masih terjadi trouble, lakukan repair dengan menggunakan cd windows yang kamu punya.

7.Cara yang paling Mantapsss, adalah dengan install ulang windows kamu.

8.yang terakhir, selalu gunakan antivirus selalu update dan buatlah restore point untuk berjaga-jaga kalau windows rusak atau crash,dapat dikembalikan keadaan semula.


Jika anda kehilangan file explorer silahkan anda coba Download Exploer.exe(Bukan Virus) dan tempatkan "explorer.exe" nya ke dalam Folder C:\WINDOWS

Comments
1 Comments

1 komentar:

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata yang Sopan...
Trims...

Languange

English German Russian Japanese Arabic Chinese Simplified