Home » » Cara membuat Blog tidak bisa di Copy Paste(COPAS)

Cara membuat Blog tidak bisa di Copy Paste(COPAS)


Copas
Ingin blog anda tidak dapat diCopy Paste? maka ikuti cara dibawah ini tapi sebelum mengikuti cara ini baca dulu Saran saya,untuk blog yang memiliki banyaknya script atau tutorial maka pikir pikir aja dulu mau di anti copas apa nggak kan nanti sayang banged sewaktu pengunjung datang lalu anda menyediakan script pas saat di copy tidak bisa kan tidak mungkin banget pengunjung itu mengetik satu per satu otomatis dia akan pergi,yah jika anda ingin copas ada baiknya mencantumkan Link asli/sumbernya karena justru disitulah nilai sportifitas dapat menghargai karya orang lain.jangan marah ya?! kan kita sama sama belajar disini,
Nah cara ini sangat mudah dan sudah saya uji hasilnya MUANTAPSSS!!!
Ya menurut saya sih kalo pakai Cara ini Blog kita kurang Terkenal,Kenapa bisa begitu? ya karena Url blog kita tidak tercantum sebagai Sumber di blog lain, Saya saranin sih Biar saja orang Copas blog kita, Jika dia memiliki Jiwa yang baik maka dia akan mencantumkan Link kita, Jika tidak ya Ikhlas saja, kan yang penting Sudah berbagi info yang bermanfaat ya gak?


OK,Langsung Praktek sekarang...sebelumnya download Template Lengkap dulu,biar kalau ada kesalahan kita punya file Amannya...(HTML yang di download tadi)
1. Login ke akun blogger anda
2. Masuk ke rancangan/design
3. Pilih Tata Letak
4. Edit HTML
5.Beri tanda centang pada Expand Template Widget
6. Lalu cari kode berkut : <head>
7.Kalau sudah ketemu, anda Copy Pastekan script yang ada dibawah ini setelah/dibawah kode <head>



<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>


8. Simpan Template jika sudah selesai.
Bagaimana Mudah bukan? cara ini sudah saya Coba dan WORK 100%
Comments
12 Comments

12 komentar:

  1. cocokkkkkkkkkkk bgt info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih telah berkomentar....^^

      Hapus
  2. mantap dicoba gan, lain kali mampir

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas artikelnya.
    o iya selama saya jelajah mencari ilmu di google, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.



    #Semoga sehat selalu :D

    BalasHapus
  4. Tips yang Sangat membantu Sob,, Trims..

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata yang Sopan...
Trims...

Languange

English German Russian Japanese Arabic Chinese Simplified