Home » » Cara mempercepat Postingan Terindex google

Cara mempercepat Postingan Terindex google

  dengan cara Mengirimkan sitemap ke Google Webmaster Tools (GWT) tentu akan membuat seluruh isi postingan dari blogger yang anda miliki lebih mudah dan lebih cepat Terindex google. Untuk pengguna wordpress lebih mudah dengan menggunakan plugin-plugin sitemap generator, namun sayang untuk blogger tidak tersedia plugin atau widget semacam itu. Namun tak perlu kuatir kita masih dapat memanfaatkan atom.xml feed blog kita sebagai sitemap.
dengan Google Webmaster Tools maka dapat membantu pemilik situs atau blog untuk mengoptimalkan situs dan meningkatkan SEO.Untuk mengirimkan sitemap di blogger, kita dapat memanfaatkan feed atom.xml yang ada di blogger kita sehingga google akan lebih mengenali struktur blog kita secara keseluruhan. Pengen tau caranya maka lakukanlah sesuatu petunjuk dibawah ini:

1.langsung menuju ke Google Webmaster Tools dan tentunya sudah login

2.Dari Dashboard akun GWT Sobat, lihat pane kiri/ sidebar kiri dan klik Site Configuration lalu klik Sitemap. Di sana akan terlihat tombol “Submit Sitemap” dengan url blog sobat, klik tombol itu dan masukan kode berikut:


atom.xml?redirect=false&max-results=100

Nanti akan seperti ini,kemudia klik "Submit Sitemap"

Kode di atas untuk sitemap dengan jumlah post dibawah 100.
Jika jumlah post di atas seratus maka tambahkan sitemap baru dan masukan kode berikut:

atom.xml?redirect=false&start-index=101&max-results=100

Untuk blog dengan jumlah artikel di atas 200, buat lagi sitemap baru dan masukan kode berikut

atom.xml?redirect=false&start-index=201&max-results=100

Demikian dan seterusnya, untuk setiap jumlah artikel kelipatan seratus maka sobat harus menambahkan sitemap baru. Caranya tinggal ubah kode yang berwarna merah di atas.dengan ini maka akan membantu pengindex-kan blog kita menjadi lebih baik di mata Google. Cek saja sitemap blogmu secara reguler,atau klik “resubmit” jika sobat mengupdate post terbaru jika perlu. Selamat mencoba!

Comments
1 Comments

1 komentar:

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata yang Sopan...
Trims...

Languange

English German Russian Japanese Arabic Chinese Simplified