Home » » Cara mengatasi Rambut yang Rontok

Cara mengatasi Rambut yang Rontok


Banyak penyebab rontok atau bergugurnya rambut dari kepala anda diantaranya seperti keturunan genetik maupun faktor dari luar seperti perawatan rambut yang salah, sampo yang tidak cocok dan sebagainya. Faktor dari luar merupakan hal yang paling sering menyebabkan rambut rontok. Perawatan rambut yang salah seperti terlalu sering menggunakan catok tanpa memberi vitamin rambut hingga menggunakan sampo yang terlalu keras dapat menyebabkan kerantasan rambut. Jika anda Menginginkan Rambut anda Kembali tumbuh anda bisa mencoba cara ini secara Rutin...


1.Menggunakan Lidah Buaya 
Sudah bukan barang baru jika daun lidah buaya sangat bermanfaat bagi kesehatan rambut. Daun lidah buaya dapat mengurangi kerontokan rambut hingga 99%. Kandungan mineral dan proteinnya sangat berguna menyuburkan dan memperkuat rambut. Caranya adalah dengan memotong daun menjadi dua bagian yang kemudian diambil lendirnya. Usapkan lendir secara merata dari ujung rambut hingga pangkal sambil melakukan pijatan kecil. Setelah merata pada seluruh bagian rambut, diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilaslah dengan air bersih dan kemudian keringkan. Untuk hasil yang lebih maksimal, anda dapat menambahkan madu pada lendir daun lidah buaya dengan perbandingan 50:50. Cara ini akan sangat baik jika dilakukan dalam 1 minggu sekali.

2.Menggunakan Teh Hijau 
Teh hijau selain baik untuk menjaga kesehatan tubuh, juga baik untuk mengatasi kerontokan rambut. Mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan perumbuhan dan kekuatan rambut sehingga tak mudah rontok. Siapkan sekiranya dua bungkus teh hijau yang kemudian diseduh sengan air hangat. Aduk hingga merata. Setelah itu balurkan larutan teh hijau tersebut dengan cara dipijit – pijit pada rambut hingga keseluruh bagian rambut yang ada di kepala. Diamkanlah selama kurang lebih ½ jam, lalu kemudian bilas degan air bersih. Terapkan cara ini secara teratur, bila perlu 1 hari sekali di sore atau malam hari untuk memperoleh hasil yang memuaskan.

3.Menggunakan Jahe dan Bawang Putih 
Campuran antara jahe dan bawang putih terbukti bisa mengatasi kerontokan rambut. Cara meggunakannya adalah dengan cara membuat jus dengan kedua bahan tersebut. Setelah terbentuk ramuan jus jahe + bawang putih, langsung usapkan pada rambut anda secara merata. Pijatlah dengan pijatan kecil dari ujung rambut ke pangkal rambut hingga semua rambut terkena campuran jus jahe dan bawang putih tersebut. Diamkan selama satu malam dengan dibawa tidur. Lalu bilas pada pagi harinya.

4.Menggunakan Kondisioner 
Cara yang satu ini dapat digunakan bagi anda yang tidak mau repot dan menyukai cara yang simpel. Memang menggunakan kondisioner lebih praktis dan hanya tinggal menusapkan pada rambut. Namun hal ini tentunya butuh ketelatenan agar rutin dilakukan setiap hari, minimal dipagi dan sore hari (2 kali sehari). Jika anda dapat melakukannya secara teratur dijamin rambut anda akan berkurang kerontokannya, karena formula yang terkandung pada kondisioner telah terbukti dapat mengurangi kerontokan rambut. Anda juga dapat menggantinya dengan menggunakan vitamin khusus rambut. Yang terpenting adalah gunakan secukupnya sesuai petunjuk yang ada, jangan berlebihan.

Sudahkah anda memperaktekannya? Jika belum pernah, silahkan anda coba dan bandingkan hasilnya dengan sebelum anda mempraktekannya. Pasti rambut akan lebih kuat dan tidak mudah rontok serta lebih indah tentunya.


Sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata yang Sopan...
Trims...

Languange

English German Russian Japanese Arabic Chinese Simplified