Home » » Keuntungan dari setiap Vitamin A,B,C,D,E

Keuntungan dari setiap Vitamin A,B,C,D,E

Manfaat Vitamin memang sangat berguna bagi tubuh tapi berlebihan pun juga tidak baik,namun bagi anda yang belum tahu apa apa saja keuntungan dari setiap Vitamin maka Software,Informasi,Games akan memberitahukan penjelasannya Fungsi dan cara mendapatkan Vitamin tersebut kepada anda ...^.^...

Vitamin A
Berguna untuk mencegah hingga memulihkan penyakit rabun, serta menjaga lapisan selaput mukosa dalam tubuh dan menyembuhkan penyakit diare,infeksi dan lainnya.
Buah buahan yang terdapat Vitamin A :
Wortel,Kacang kacangan,pepaya,tomat,apel


Vitamin B
Manfaat vitamin B ini sangat baik untuk memperlancar pertumbuhan anak-anak, memperkuat tulang dan gigi, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah virus yang akan menyerang tubuh kita. Selain itu, manfaat vitamin B yang terkenal adalah untuk mencegah penyakit beri-beri.
Buah buahan yang terdapat Vitamin B :
susu,beras merah,biji bijian,daging,telur

Vitamin C  
Fungsi vitamin C antara lain adalah sebagai pembentuk dan pengekal kolagen (suatu protein yang sangat penting untuk memperkuat kedudukan sel badan), mempercepat proses penyembuhan luka, memperkuat tulang dan gigi, mempercepat proses metabolisme, serta menjadi antioksidan yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas.
Buah buahan yang terdapat Vitamin C :
Buah bauahn berwarna Merah dan kuning,Sayuran berwarna hijau,Wortel,Jeruk

Vitamin D 
Fungsi vitamin D yang paling utama adalah sebagai penghancur dan pembunuh segala macam virus maupun bakteri yang merugikan tubuh. Selain itu, fungsi vitamin D juga dapat memberikan kekuatan terhadap tubuh dari serangan penyakit. Vitamin D juga sangat penting untuk memperlancar proses pertumbuhan tulang dan gigi serta menjaganya dari kerapuhan.
Cara mendapat Vitamin D :
Cukup Berjemur dibawah sinar matahari saat pagi hari secara rutin

Vitamin E
Fungsinya untuk mengusir berbagai macam racun yang ada ditubuh kita, Serta mencegah terjadinya penyakit jantung, menjaga kulit kita tetap sehat dan segera mengganti dengan yang baru bila ada sel yang rusak
Cara mendapatkan Vitamin E :
Sayuran yang emngandung warna Hijau,Kacang,Buah mangga,jagung,gandum,dan lainnya

*Semoga isi artikel ini Dapat Berguna bagi anda ^.^...*


Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata yang Sopan...
Trims...

Languange

English German Russian Japanese Arabic Chinese Simplified