Home » » Cara menghilangkan Kerutan diwajah secara Alami

Cara menghilangkan Kerutan diwajah secara Alami

Setiap manusia pasti akan mengalami kekerutan diwajah karena faktor usia dan tingkat stres, Berikut cara untuk Mengatsi kerutan di wajah


Minyak Kelapa
Cobalah memijat wajah Anda dengan minyak kelapa sebelum tidur. Cara ini terbukti cukup efektif untuk mencegah timbulnya kerutan.

Krim Campuran
Buatlah krim campuran yang terbuat dari madu, minyak zaitun dan krim lalu oleskan ke wajah Anda. Metode ini juga dipercaya efektif untuk menyamarkan dan menghilangkan kerutan.


Lemon
Oleskan sari jeruk lemon ke kulit wajah beberapa kali sehari. Selain menghilangkan kerutan, metode ini juga dapat membantu menghilangkan bintik hitam di wajah.

Nanas
Haluskan daging nanas kemudian oleskan ke wajah Anda. Diamkan selama 5-10 menit. Cara ini dapat membantu mengatasi kerutan yang mengganggu penampilan.

Daun Rosemary
Didihkan ½ cangkir daun rosemary di dalam 2 gelas air selama 30 menit. Kemudian tambahkan ½ cangkir brendi dan biarkan selama 10-15 menit lagi. Setelah itu, biarkan hingga campuran dingin dan oleskan ke seluruh wajah 2 kali sehari.

Tepung Kunyit
Buatlah pasta dengan mencampurkan tepung kunyit dan air perasan tebu kemudian oleskan ke wajah. Cara ini dapat membantu Anda mencegah munculnya kerutan di wajah.

Jahe dan madu
Pastikan agar Anda mengkonsumsi satu sendok makan jahe parut dengan madu setiap harinya. Cara ini efektif membuat kulit Anda sehat dan berkilau.

Sendok Dingin
Diamkan sendok makan dari bahan metal di dalam lemari pendingin semalam penuh. Kemudian letakkan bagian belakang sendok yang dingin di mata untuk beberapa saat. Cara ini dinyatakan efektif menghilangkan kerutan dan lingkaran hitam di bawah mata.

Biji Adas
Buatlah ramuan kecantikan dari 2 sendok makan vodka, satu sendok makan biji adas serta 2 sendok makan madu. Diamkan selama 3 hari. Kemudian oleskan campuran tersebut ke wajah. Campuran ini dinaytakan efektif mengencangkan kulit wajah.

Jus Campuran
Cobalah untuk mengoleskan jus campuran nanas hijau dan apel ke wajah Anda setiap hari. Cara ini dinyatakan dapat membersihkan muka dari garis-garis halus dan kerutan.
Beberapa tips sederhana lainnya yang dapat Anda lakukan untuk mencegah timbulnya kerutan dini di wajah Anda:

Makanan bergizi
Pastikan menambah asupan makanan yang kaya vitamin B (telur, daging sapi, ayam dan whole wheat). Vitamin ini dinyatakan sebagai vitamin terbaik untuk kulit. Vitamin lain yang dapat berperan sebagai antioksidan dan membuat kulit terlihat lebih sehat adalah vitamin A, C dan E. Diet seperti ini sangat cocok untuk mencegah timbulnya kerutan di wajah Anda.

Hindari merokok dan minum alkohol berlebih.
 Kedua kebiasaan buruk ini bisa memicu peradangan kulit yang pada akhirnya akan menimbulkan kerutan di wajah.
Jangan menggosok wajah Anda ketika Anda membersihkannya. Pastikan juga untuk selalu menggunakan air biasa dan bukannya air hangat.

Hindari keluar di tengah hari.
 Hal ini untuk menghindari paparan sinar ultraviolet matahari yang memicu pengerutan dini.

Pastikan untuk membersihkan wajah setiap hari sebelum Anda beranjak tidur. Gunakan juga krim yang berfungsi mencegah kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Pijatlah muka secara perlahan
dengan menggunakan krim, pastikan arahnya ke atas. Cara ini dapat membantu Anda mengencangkan kulit dan mencegah kerutan. Sebaiknya lakukan hal ini di malam hari.


Sumber http://kampungtki.com/baca/16731
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata yang Sopan...
Trims...

Languange

English German Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Chat