Home » » 1 kali ketawa=1 detik umur bertambah apa benar?

1 kali ketawa=1 detik umur bertambah apa benar?


terkadang ada orang yang mengatakan 1 kali ketawa=1 detik umur bertambah apa benar?

Artinya Tertawa itu membuat kita kehilangan rasa khawatir walaupun cuman sedikit,kehilangan rasa khawatir artinya ngurangin stress,ngurangin stress brarti baban pikiran menjadi ringan,dengan demikian otak pun bisa kembali fresh.kalau udah gitu apa dengan tertawa terus menerus umur kita jadi panjang?,tentu tidak demikian,yang ada kalau kita ketawa terus menurus kita bisa di bilangin Orang gilaaa.makanya ada kata bijak yang berbunyi seperti ini
"ketawa itu sehat,tapi sebaiknya jangan berlebihan",saya rasa agan/sist juga sudah pada tau.ya apa tidak? kalau belum tau kan udah baca ini sudah tau sekarang khan?

intinya gini ada baiknya kita ketawa dari pada kita harus menangis untuk sesuatu yang pada akhirnya tidak bisa di rubah.ya nggak toh?

berikut beberapa manfaat ketawa :

1. Tawa itu meringankan rasa khawatir. Sebab, seseorang tidak dapat tertawa dan merasa takut secara bersamaan. Secara fisik itu tidak mungkin. Tawa juga mengecilkan sumber dan ukuran rasa takut kita.dengan begitu kita dapat menjadi lebih tenang.

2. Tawa mengurangi rasa ingin sendiri. Sebab, tawa membuat kita ingin bersosialisasi dengan orang lain dan meringankan rasa kesendirian.



3. Tawa mengurangi agresi dan konflik. Orang yang tertawa tidak dapat berbuat kasar pada orang lain.tapi jangan terlalu berlebihan/menghina tertawanya yach,nanti malahan bertengkar tuh...

4. Sistem kekebalan tubuh jadi lebih kuat dengan tertawa, kadar hormon stres pun berkurang, jantung dan sistem peredaran darah lebih sehat, serta otot menjadi lebih rileks.

5. Tertawa adalah sumber latihan jantung yang sehat, khususnya bagi orang yang telah berusia lanjut. Selain itu, juga akan membuat pola napas khusus yang baik bagi kesehatan organ-organ pernapasan.

6. Tawa bekerja seperti virus karena menyebar dengan cepat. Menyebarkannya ke seluruh dunia akan mengurangi kemarahan dan kekerasan.ini sangat baik sekali...

7. Kesehatan mental kita menjadi lebih baik dengan tertawa. Stres berkurang, begitu pula rasa marah dan khawatir, tapi rasa bahagia dan sikap positif meningkat.

8. Membuat kita menjadi lebih kreatif dan mampu memecahkan masalah. Kepuasan kerja pun meningkat. Kita dapat bekerja lebih keras namun merasa nyaman. Singkatnya, produktivitas meningkat.

9. Semua orang bisa tertawa. Manusia dilahirkan dengan bakat untuk tertawa. Sense of humor tidak terlalu diperlukan untuk tertawa.

10. Tertawa adalah proses alami yang mengurangi rasa sakit, baik secara fisik maupun emosional. Ini adalah obat alami dari tubuh sendiri. Banyaklah tertawa dan Anda akan merasakan ternyata hanya butuh sedikit obat untuk menikmati hidup.

Berikut kutipan tentang Tertawa jika anda suka dengan artikel ini silahkan follow blog ini yach....
semoga bermanfaat bagi anda semuanya....

Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata yang Sopan...
Trims...

Languange

English German Russian Japanese Arabic Chinese Simplified