Home » » Pengertian Dari kata SPAM

Pengertian Dari kata SPAM


Pengertian Spam menurut wikipedia adalah system pesan elektronik yang mengganggu karena tidak diinginkan (termasuk kebanyakan media massa dan system pengiriman digital) yang terkirim secara massal tanpa diskriminasi.

Namun pengertian Spam secara harfiah adalah sampah, Atau sesuatu yang tidak kita inginkan berada di tempat kita (blog, email, situs, dll). Pengertian komentar spam adalah komentar mengganggu yang dikirim ke banyak blog. Pengertian Spammer adalah orang yang melakukan atau mengirimkan komentar SPAM.

Untuk dapat dikatagorikan menjadi spam, sebuah komentar harus yang tidak diminta dan termasuk bulk.

Tidak diminta. Berarti bahwa kita tidak secara eksplisit meminta untuk menerima komentar yang tidak berhubungan dengan artikel di blog kita.
Bulk berarti bahwa komentar tersebut sama atau hampir sama dengan yang dikirim ke banyak blog lain.
Tujuan SPAM


Apa tujuan orang-orang yg tidak kita kenali itu mengirim spam kepada kita?
1.Sebagai media publikasi dan promosi produk-produk perusahaan si pengirim email sampah. Sebagai contoh sebuah perusahaan farmasi ingin menjual obat mereka, jika melalui advertising/periklanan ini tentu akan memakan biaya, dengan menggunakan mail robot maka ia akan dapat mengirim email sebanyak-banyaknya ke seluruh pemilik email yang ada di dunia ini.

2.Bom email, jika anda memiliki musuh di internet atau saingan perusahaan anda biasanya hal ini akan dilakukan agar anda repot menerima email yang tidak anda perlukan dalam jumlah besar dan terus menerus.

3.Media pishing, hal ini dilakukan untuk menggaet sebanyak-banyak orang yang akan terjebak dengan link trap (perangkap link), sehingga anda mengira anda akan berada di situs yang sebenarnya, padahal anda sudah dalam perangkapnya.

4.Media penyebaran virus & worm, sudah merupakan karakter dari virus dan worm untuk menyebarkan filenya secara otomatis ke seluruh pemilik email yang ada di dunia ini, dengan tujuan akan mendapatkan korban yang sebanyak-banyaknya.

Masalah yang bisa ditimbulkan oleh komentar SPAM tidak hanya untuk menghasilkan lalu lintas ke situs mereka sendiri. Komentar SPAM pada blog kita umumnya tidak menyenangkan bagi siapa pun. Biasanya berisi iklan menjengkelkan dan mengarahkan pada situs yang berkualitas rendah atau situs berbahaya yang mengandung penipuan atau malware. Dan kita sebagai webmaster bisa di ban oleh hosting karena konten yang melanggar panduan kualitas mesin pencari, dan dapat membahayakan situs kita di hasil pencarian.

Spam bisa menjadi tidak terkendali karena karena sebagian besar spam tidak dibuat secara manual oleh spammer manusia. Spammer umumnya menggunakan program komputer yang disebut, Autobots, yang secara otomatis mengisi formulir Web untuk menciptakan spam, dan ini yang membuat spam bots jauh lebih cepat daripada kemampuan kita dalam melakukan pengecekan.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan menggunakan kata yang Sopan...
Trims...

Languange

English German Russian Japanese Arabic Chinese Simplified

Chat